oleh

40 Rumah dan Empat Hektar Lahan Persawahan Terendam Banjir

JAKARTA – Hujan dengan intensitas tinggi serta air limpasan dari Sungai Cipelang Blok Palasah menuju Dusun Jagawana menyebabkan banjir di Kabupaten Majalengka, Provinsi Jawa Barat akibat yang terjadi Senin (18/1/2021) pukul 02.00 WIB dengan tinggi muka air mencapai 70 sentimeter.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Majalengka melaporkan sebanyak 40 rumah dan 4 hektar lahan persawahan terendam.

Baca Juga  Bencana Banjir Kalsel, KKP Lakukan Aksi Solidaritas

Sedangkan dampak korban jiwa akibat banjir tersebut masih dalam proses pendataan.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Majalengka melakukan kaji cepat dan berkoordinasi dengan instansi terkait untuk melakukan pendataan.

BPBD Kabupaten Majalengka juga memantau saat ini banjir telah surut.

Berdasarkan pantauan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Kab. Majalengka berpotensi mengalami hujan ringan hingga sedang.

Baca Juga  Yanto Khomlay Eluay: Rakyat Papua Adalah Saudara Kandung dengan Saudara Lain di Republik Indonesia

Seperti dilansir bnpb.co.id, grup sin.co.id, menghimbau masyarakat untuk tetap waspada dan siaga ditengah musim hujan yang akan terjadi di sejumlah wilayah hingga Februari 2021.

Masyarakat dapat memantau informasi prakiraan cuaca melalui BMKG serta memeriksa potensi bencana disekitar wilayah melalui InaRisk. (*/cr1)

News Feed