oleh

Anak-anak Harus Diedukasi untuk Cegah Penyebaran Covid-19 saat PKM

SEMARANG – Munculnya kasus Covid-19 saat pembelajaran tatap muka (PTM) di sejumlah wilayah, mengundang reaksi Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Pramuka Jawa Tengah Atikoh Ganjar Pranowo. Dia meminta seluruh pihak untuk mengedukasi anak-anak, agar lebih berhati-hati dan disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Ditemui seusai Pelantikan Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Kabupaten Semarang, di Pendapa Rumah Dinas Bupati Semarang, Rabu (22/9/2021), Atikoh menyampaikan, melandainya kasus Covid-19 belakangan ini jangan membuat masyarakat abai. Protokol kesehatan tetap harus dilakukan agar kasus tidak kembali meningkat.

Baca Juga  Kini Pulau Payung Kembali ke Zona Hijau Covid-19

“Pramuka harus menjadi yang terdepan dalam mengedukasi mengenai prokes. Saya juga minta kepada Tim Penggerak PKK, terus mengedukasi melalui dasa wisma agar tidak lengah. Termasuk, mengedukasi anak-anak yang sudah mulai PTM, kan biasanya bertemu temannya itu kangen-kangenan. Lha, jangan sampai mengabaikan prokes,” tegas Atikoh.

Dia mengapresiasi kehadiran anggota Pramuka setiap dibutuhkan masyarakat. Termasuk, dalam penanganan Covid-19. Atikoh berharap Pramuka terus menebarkan konten positif di media, khususnya media sosial, mengenai kegiatan yang telah dilakukan. Sehingga, memberikan manfaat bagi banyak orang.

Baca Juga  Sanksi Minimal 2 Tahun Penjara Bagi Penimbun Tabung Oksigen dan Obat Terapi Covid-19

“Jangan sampai dunia internet, media sosial, dibanjiri virus negatif. Harus banjiri dengan virus-virus positif,” katanya.

Sementara itu, Ketua Mabicab Semarang Ngesti Nugraha menyatakan, pihaknya siap bersinergi, merespons dan berpartisipasi aktif, mendukung Gerakan Pramuka di wilayahnya. Sebab, Pramuka penting untuk membangun dan menyiapkan generasi yang bertakwa terhadap Tuhan Yang Maha Esa, memiliki kepribadian tangguh, terampil, berpengetahuan, sehat, kuat jasmani, rukun, serta memiliki kesetiakawanan yang tinggi.

Baca Juga  Sakinah Aljufri Kritik Pemerintah Kurangnya Perhatian untuk Guru Honorer

Dia juga mendorong Pramuka agar terus memiliki semangat berkorban, membantu masyarakat. Tentunya, mereka tidak boleh kendor menerapkan prokes. (*/cr1)

Sumber: aceh.siberindo.co

News Feed