oleh

Bagikan 1000 Paket Sembako, LSM BMPP Rayakan HUT Ke-6

BANTEN — Tepat di Hari Ulang Tahun (HUT) nya Ke-6 yang jatuh pada Hari Sabtu (16/1/2021), Lembaga Swadaya Masyarakat Banten Monitoring Perindustrian dan Perdagangan (LSM BMPP) melakukan rangkaian bakti sosial untuk masyarakat di sekitarnya yang membutuhkan.

Kegiatan ini di mulai sejak Hari Senin (11/1/2021) lalu, jajaran Pengurus dan Anggota LSM BMPP melakukan gotong royong membersihkan sampah dan mengajak masyarakat di kawasan Kelurahan Masigit tidak membuang sampah sembarangan.

Menggelar Dzikir dan do’a bersama di Villa Cinta BMPP. Kemudian pada puncaknya membagikan 1000 paket sembako di wilayah Kota Cilegon dan Kabupaten Serang.

“BMPP peduli kebersihan makanya kami berinisiatif melakukan gotong royong, bersihkan sampah di beberapa titik di wilayah Kelurahan Masigit dan kita angkut ke TPA Bagendung, selain berbakti kita berikan contoh yang baik kepada masyarakat. Kita juga mencari keberkahan dengan mengadakan dzikir dan do’a bersama,” kata Ketua Umum LSM BMPP Deni.

Baca Juga  Temu Kangen, Mayjen TNI Joko Warsito Sambangi Markas SMSI

“Kami di HUT Ke-6 ini sengaja tidak menggelar perayaan dengan mewah karena memghindari adanya kerumunan dan melanggar protokol kesehatan, pembagian sembako juga disebar di banyak tempat untuk menghindari kerumunan masa,” imbuhnya.

Lebih lanjut, pihaknya menjelaskan rangkaian kegiatan di puncak acara Miladnya, berupa pembagian sembako kepada anak yatim dan kaum dhuafa.

Sejak terbentuknya pada tahun 2015 lalu, LSM BMPP terus eksis sebagai wadah organisasi kemasyarakatan yang konsisten membela masyarakat.

“Di hari puncak HUT BMPP yang Ke-6, kami ingin berbagi kepada masyarakat, karena bagaimanapun kami bagian dari masyarakat. Dari DPP mengirimkan 700 paket Sembako, sedangkan sisanya masing-masing DPD dan DPC yang meyediakan, totalnya seribu lebih,” jelas pria yang akrab disapa Kang Jen ini.

Baca Juga  Kontroversi Kamus Sejarah, Muhadjir Minta Nadiem Bentuk Tim Investigasi

Adapun semua wilayah DPC yang turut andil membagikan seribu paket sembako diantaranya Kecamatan Mancak, Anyer, Waringin Kurung, Bojonegara, Puloampel dan 8 DPC atau kecamatan se- Kota Cilegon.

“Itupun di setiap DPC atau kecamatan, ada empat titik yang membagikan sembako, ada Ketua BAM (Barisan Angkatan Muda) Satgas, Garda Muda dan Rider,” ujarnya.

Tidak hanya itu, dari pantauan langsung di Kantor DPP LSM BMPP yang berlokasi di Link. Kedung, Kelurahan Gedong Dalem Kecamatan Jombang, Kota Cilegon ucapan selamat dan do’a terbaik dalam bentuk karangan bunga untuk LSM BMPP datang dari berbagai kalangan.

Diantaranya adalah Bareskrim Polri, Walikota Cilegon, Fraksi Nasdem DPRD , dunia industri dan perusahaan hingga lintas organisasi dan komunitas.

Baca Juga  Usai Program Restorasi Terumbu Karang, Masyarakat Merawat dan Menyulam Kebun Karang Bali

Tidak hanya itu, ucapan selamat dan do’a untuk kesuksesan LSM BMPP juga berdatangan melalui video di Medsos Facebook dan pesan Whattsapp yang diterima Ketum LSM BMPP.

Di hari yang spesial ini, Kang Jen berharap LSM BMPP terus berkiprah dalam menebarkan kebaikan dan mengajak masyarakat mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Setelah itu berdo’a untuk kemajuan dan konsisten dalam membela dan berbakti untuk masyarakat, bangsa dan negara.

Kang Jen berharap, “kompak terus, jaya terus, maju terus dan makin sukses. Dan di masa pandemi ini, kami LSM BMPP menghimbau dan mangajak masyarakat agar tetap menjaga prokes Covid-19 sesuai anjuran Walikota dan Kapolres Cilegon,” tandasnya. (*/cr1)

Sumber: FajarBanten.com

News Feed