oleh

Camat Payung Sekaki Tanam Puluhan Bibit Pohon Buah

PEKANBARU – Peduli terhadap dunia pendidikan dan lingkungan, Camat Payung Sekaki Fauzan S.STP M.Si beserta jajaran, didampingi Bhabinkamtibmas melaksanakan penanaman puluhan bibit pohon buah di MI dan MTs Uways Alqorni Jalan Wela Jaya, Kelurahan Labuh Baru Barat, Sabtu (26/6), sekitar pukul 15.00 WIB.

Fauzan kepada media menyampaikan, penanaman bibit pohon dilakukan bersama Ketua Yayasan MI dan MTs Uways Alqorni, dan juga Lurah Labuh Baru Barat.

Lebih jauh disampaikan Fauzan, MI dan MTs Uways Alqorni adalah salah satu sekolah yang ramah anak dan telah berprestasi ditingkat nasional.

Baca Juga  Temu Kangen, Mayjen TNI Joko Warsito Sambangi Markas SMSI

“(MI dan MTs Uways Alqorni) Itu salah satu madrasah, sekolah ramah anak dan sudah berprestasi di tingkat nasional, bahkan sudah pernah ikut di Malaysia. Prestasinya adalah sekolah yang ramah anak, mereka itu membentuk karakter anak di usia dini melalui akhlakul karimah, kedisplinan dan pengetahuan,” terang Fauzan.

Lanjut mantan Kepala Bidang Mutasi dan Promosi BKPSDM Kota Pekanbaru ini, selain menanam bibit pohon buah, ia bersama rombongan mengedukasi siswa di sekolah tersebut tentang manfaat buah-buahan bagi tubuh.

Baca Juga  Sakinah Aljufri Kritik Pemerintah Kurangnya Perhatian untuk Guru Honorer

‘Kita bersama lurah dan juga bhabinkamtibmas melaksanakan penanaman bibit pohon buah untuk membantu penghijauan pekarangan sekolah ramah anak di MI dan MTs Uways Alqorni supaya lebih asri. Dan juga memberikan edukasi pengetahuan kepada siswa terkait dengan jenis buah-buahan dan manfaatnya untuk kesehatan tubuh. Karena sama-sama kita ketahui, di dalam buahan itu terdapat banyak nutrisi, dan buahan juga sumber serat terbaik yamg bermanfaat untuk pencernaan tubuh kita,” ujarnya.

Baca Juga  Rumah Warga Tanjung Raman Hangus Dilalap Sijago Merah

Diketahui, ada berbagai macam jenis bibit buah yang ditanam, di antaranya mangga Thailand, mahatir, kelengkeng, mata lada, kelengkeng merah, jambu kristal merah dan jambu madu. “Kita berharap ini dapat bermanfaat bagi generasi penerus,” tutupnya.(*/cr1)

Sumber: pekanbaru.go.id

News Feed