oleh

Desa Gondang Tawarkan Paket Liburan

KENDAL – Pemerintah Desa Gondang, Kecamatan Limbangan akan terus menggali dan mengembangkan potensi-potensi wisata di wilayahnya.

Kepala Desa Gondang Yudi Santoso menyampaikan, keindangan alam dan perkebunan di Desa Gondang memiliki daya tarik wisata. Untuk itu, pihaknya mulai melakukan beberapa pengembangan, seperti menciptakan paket liburan, baik bagi keluarga maupun komunitas.

Dijelaskan, beberapa sektor wisata yang menjadi unggulan di Desa Gondang antara lain, Curug Parleburgongso, Curug Cemara Kembar, Lembah Nirwana, Taman Sayur, dan paketan kegiatan wisata yang menawarkan penginapan, serta penawaran pentas seni, bahkan mina wisata.

Baca Juga  Rumah Kaca Harimau Sumatera Wisata Aman, Nyaman, Tanpa Ada Kerumunan

“Pilihan di desa kita ini, baik wisata alam, edukasi, dan kuliner semua ada. Dan saat ini juga, sedang kita rintis semuanya, agar menjadi sebuah paketan wisata dan itu sudah masuk dalam daftar, bahkan homestay juga sudah mulai ada,” ujar Yudi saat menerima kunjungan Bupati Kendal di Desa Gondang, Selasa (28/9/2021).

Baca Juga  Wujudkan Kemandirian Pakan Ikan Nasional KKP Siapkan Sertifikasi Tepung Ikan Lokal

Bupati Kendal Dico M Ganinduto mendukung Pemerintah Desa Gondang yang melakukan pengembangan desa wisata. Menurutnya, Desa Gondang memiliki potensi wisata yang sangat tinggi. Dia yakin, dengan adanya dukungan langsung dari masyarakat dan peran aktif dari Pokdarwis, serta Bumdes, wisata Desa Gondang bisa berkembang.

“Saya lihat dari Master Plan yang dipaparkan, saya kira masih dalam rencana ternyata sudah mulai digarap beberapa spotnya terutama di camping ground ini, dan tentunya setelah melihat ini semua memang Desa Gondang sangat berpotensi dalam menjadi kawasan wisata,” ujar bupati.

Baca Juga  Hari Purbakala Ke-108 Relawan Bersihkan Candi Prambanan

Bupati berharap, Kabupaten Kendal mulai bangkit di sektor wisata, sehingga nantinya akan memberikan dampak domino, terutama pada sektor ekonomi dan berkembangnya UMKM di kawasan wisata. (*/cr1)

Sumber: jatengprov.go.id

News Feed