oleh

Kudus Terus Gencarkan Vaksinasi Hingga Capai 50 Persen

KUDUS – Pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Kudus terus digencarkan agar terbentuk kekebalan kelompok (herd immunity) dalam melawan Covid-19.

Hal itu disampaikan Bupati Kudus HM Hartopo saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di Balai Desa Undaan Tengah dan Kedungdowo, Kecamatan Kaliwungu, Sabtu (18/9/2021). Disampaikan, untuk mencapai kekebalan kelompok tersebut, pihaknya menargetkan vaksinasi di Kabupaten Kudus pada angka 50 persen.

Baca Juga  Pelaksanaan Gebyar Vaksinasi di Kecamatan Bojongsari

Apresiasi disampaikan Hartopo atas sinergitas berbagai pihak yang ikut menyukseskan pelaksanaan vaksinasi.

“Saya sangat berterima kasih karena vaksinasi kepada warga dapat dilaksanakan berkat adanya sinergitas yang baik,” ungkap bupati.

Pada kesempatan itu, tak lupa bupati mengingatkan masyarakat agar selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan, walaupun telah divaksin. Menurutnya, orang yang sudah vaksin masih bisa terpapar Covid-19.

Baca Juga  Pemkot Jajaki Beli Mesin Penghancur Khusus Batok Kelapa

“Vaksin tidak mencegah seratus persen, tetap harus disiplin protokol kesehatan,” katanya.

Ditambahkan, bagi warga yang telah divaksin akan mendapatkan sertifikat, yang dapat memperluas gerak warga yang akan mengurus administrasi dan bepergian.

“Kalau sudah divaksin, lebih memperluas gerak warga untuk pergi. Misalnya, ke mal, maupun mengurus administrasi,” pungkasnya. (*/cr1)

Sumber: jatengprov.go.id

News Feed