oleh

Pembawa Baki dan Pengibar Bendera di Kabupaten Bekasi dari Sekolah yang Berbeda

CIKARANG PUSAT – Tim Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Bekasi tahun 2021 yang bertugas dalam upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-76 merupakan para pelajar terpilih yang sudah mengikuti serangkaian pelatihan.

Kepala Seksi Pemberdayaan Pemuda Disbudpora Kabupaten Bekasi, Ade Rusyana mengatakan, anggota Paskibraka yang ditunjuk sebagi pembawa baki dan pengibar bendera, berasal dari sekolah yang berbeda.

Baca Juga  Akhirnya Layanan Angkutan Sampah Beroperasi Kembali

“Tiga anggota Paskibraka yang bertugas mengibarkan bendera merah putih adalah Devon Otniel Del Frey dari SMAN 5 Tambun Selatan, Akbar Bayu Ramadhan dari SMAN 3 Babelan dan Tangguh Syarief Gumelar Hetami dari SMA Presiden Jababeka,” kata Ade saat ditemui usai Upacara Kemerdekaan RI di Plaza Pemda Kabupaten Bekasi, Selasa (17/08/2021).

Sementara itu, anggota Paskibraka yang terpilih sebagai pembawa baki Bendera Merah Putih yakni Cindy Wijayanti, merupakan perwakilan dari SMA Negeri 1 Cikarang Timur.

Baca Juga  Transformasi PLN Jadi Kunci Sukses Percepat Digitalisasi Pembangkit

Kemudian untuk Tim Penurunan Bendera terdiri dari Wahyu Syauki Ramadhan dari SMAN 2 Babelan, Hilman Fahrezi dari SMAN 1 Cikarang Selatan dan Aldo Febriansyah dari Sekolah Penerbangan Bakti Nusantara. Sedangkan pembawa baki adalah Faerish Attas dari SMAN 1 Cikarang Barat.

Tim Paskibraka Kabupaten Bekasi, tutur Ade, sudah melakukan latihan dan persiapan yang matang sehingga mereka bisa menjalankan tugas dengan sangat baik dan memuaskan.

Baca Juga  Indonesia Bangkit, Bersama Bunda Wakaf

“Mereka sudah mengikuti seleksi pada bulan Maret 2021. Pada bulan April hingga Mei latihan secara virtual, bulan Juni mulai latihan tatap muka dengan pelatih, kemudian di bulan Juli latihan intensif, dan diawal Agustus anggota Paskibraka mulai bergabung dengan TNI sebagai pasukan pengawal,” tambahnya. (*/cr1)

Sumber: aceh.siberindo.co

News Feed