oleh

Pemkab Purbalingga Berikan Bansos Rutin untuk Warga Difabel

PURBALINGGA – Sebanyak 300 orang dengan kecacatan berat (ODKB) di Kabupaten Purbalingga, kembali menerima bantuan sosial rutin dari pemkab setempat.

“Alhamdulillah Pemkab Purbalingga sudah beberapa tahun terakhir menganggarkan sentuhan kepada adik-adik penyandang disabilitas atau ODKB melalui Dinsos,” kata Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi, saat menyerahkan bantuan untuk ODKB, di Kantor Kecamatan Kalimanah, Jumat (3/9/2021).

Baca Juga  Sapta Nirwandar: RI Tuan Rumah Global Tourism Forum 15-16 September 2021 Libatkan 101 Pembicara Kelas Dunia

Ia menambahkan, meskipun postur Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Purbalingga mengalami penyesuaian (refocussing) untuk penanganan pandemi Covid-19, namun bantuan untuk ODKB tidak dikurangi.

“Untuk semester pertama ini, bantuan yang diterima diakumulasi enam bulan, sehingga masing-masing menerima Rp1,8 juta,” katanya.

Penyerahan bantuan tersebut rencananya dilakukan secara bertahap di setiap kecamatan. Penyerahan pertama dilaksanakan di Kecamatan Kalimanah kepada 11 orang penerima, dan di Kecamatan Padamara sembilan orang penerima.

Baca Juga  Penyembelihan Hewan Kurban di Temanggung Sesuai dengan Kriteria ASUH

“Mudah-mudahan di tengah pandemi Covid-19 yang belum selesai, bantuan ini mampu memberikan semangat bagi adik-adik ODKB untuk tetap semangat menjalani hidup, dan mudah-mudahan membawa berkah barokah untuk semua,” ungkap bupati. (*/cr1)

Sumber: banten.siberindo.co

News Feed