oleh

Pemkot Bagikan Oksigen Gratis untuk Warga Surakarta

SURAKARTA – Pemerintah Kota Surakarta membagikan oksigen gratis bagi warga, di Rumah Dinas Wali Kota Loji Gandrung, Sabtu (31/7/2021). Pembagian oksigen gratis merupakan kerja sama Pemkot Surakarta dan Danrem melalui PT Langgeng Gas Nyata.

Sejak pukul 08.30 WIB, truk isi ulang gas oksigen telah siaga di Loji Gandrung. Untuk mendapatkan oksigen, warga menunjukkan KTP Surakarta dan membawa tabung oksigen sendiri.

Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming menyatakan, pembagian oksigen gratis ini untuk membantu warganya yang membutuhkan oksigen. Ia mempersilahkan siapa saja boleh mengikuti pembagian oksigen gratis asalkan untuk konsumsi pribadi dan tidak diperjualbelikan, serta ber-KTP Surakarta.

Baca Juga  Persiapan Izin Bagi Hotel yang Jadi Lokasi Isoter

“Siapa saja boleh ikut. Kalau antusiasme warga seperti ini kita adakan tiap hari saja. Kita fokus bukan hanya untuk pasien Covid, tapi juga teman-teman yang kanker paru-paru, asma, jantung. Siapa saja boleh ikut asalkan KTP Solo,” jelasnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Solo, Siti Wahyuningsih menjelaskan, kegiatan pembagian oksigen gratis itu untuk membantu warga mengisi ulang tabung oksigen yang anggota keluarganya sedang menjalani isolasi mandiri di rumah.

Baca Juga  300 Dosis Vaksin Astrazeneca untuk Vaksinasi di Karanganyar

“Ini kita dibantu Pak Danrem yang bekerja sama dengan Langgeng Gas, untuk membantu masyarakat Solo yang kekurangan oksigen,” jelasnya.

Lebih lanjut Siti Wahyuningsih mengatakan, oksigen yang disiapkan hari itu bisa untuk mengisi ulang sebanyak 200 tabung oksigen ukuran kecil.

“Seperti (PT) Langgeng kan distributor oksigen, dia mempunyai oksigen terus diperbantukan kepada masyarakat dan tidak berbayar. Terus untuk rumah sakit selama ini kan berbayar, tapi dia ada sisi sedikit, dia akan nge- free kan berapa tabung. Mudah-mudahan disusul oleh yang lain,” tambah Siti.

Baca Juga  Vaksinasi Covid-19 Massal untuk Insan Pers akan Dihadiri Presiden

Salah satu warga yang mengikuti isi ulang oksigen gratis, Yesy mengaku sangat senang dan terbantu. Sebab, untuk mencari isi ulang oksigen pada kondisi seperti saat ini cukup sulit.

“Cari oksigen itu susah, dan puji Tuhan ini dapat gratis,” ucapnya semringah. (*/cr1)

Sumber: aceh.siberindo.co

News Feed