oleh

Pemkot Bengkulu dan Pemkab Pesisir Barat Jalin Program Bersama

Pesisir Barat – Walikota Bengkulu Helmi Hasan kian serius membenahi Kota Bengkulu dari berbagai sektor. Ia tunjukan dengan terus menggali potensi yang ada dan menjalin mitra dengan Pemerintah Kota, Kabupaten dan Provinsi lainnya untuk menjadi tolak ukur.

Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu menjalin kerjasama dengan Pemkab Pesisir Barat untuk mengali potensi di Pesisir Barat serta mencari informasi-informasi untuk mengembangkan potensi maupun program yang ada.

Kerjasama tersebut berbentuk Memorandum of Understanding (MoU) yang berlangsung di kantor Bupati Pesisir Barat dengan melakukan penandatanganan oleh Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal, Jumat (29/01/2021).

Baca Juga  Penulis “Baduy A Novel” Dukung Gagasan Cetak Satu Juta Penulis

Pada MoU itu, Helmi seperti biasa menjelaskan beberapa program unggulan yang dimiliki Pemkot Bengkulu.

“Kita terus berbenah melalui terobosan-terobosan dari berbagai sektor dengan menggali potensi-potensi yang ada. Keinginan kita ialah memberikan kebahagiaan di tengah masyarakat melalui program pro rakyat seperi gerakan peduli yatim (GPY), disini kita memastikan seluruh anak yatim di Kota Bengkulu mendapatkan kebahagian dengan mengajak para pejabat untuk mengangkat anak yatim tersebut dan memenuhi kebutuhannya setiap bulan,” jelas Helmi.

Selain itu, ada program HD Samawa, HD Oto, menghafal hadits dan program lainnya.

Baca Juga  Pemkot Magelang Bersama Dalang Ki Purbi Asmoro Sosialisasikan Cukai Tembakau

“Program-program ini semata-mata untuk menghadirkan kebahagian di tengah masyarakat, karena semua warga Kota Bengkulu berhak bahagia tanpa terkecuali. Nah, setelah MoU inu nanti kita juga akan mempelajari kebaikan-kebaikan yang ada di pesisir barat begitu juga sebaliknya,” tambahnya.

Disela penyambutan, Helmi memuji kecepatan progress pembangunan-pembangunan di Kabupaten Pesisir Barat. Walaupun baru usia 7 tahun, Kabupaten Pesisir Barat telah menunjukkan progress yang pesat.

“Ini suatu progress yang sangat baik, Kabupaten Pesisir Barat menunjukkan kemajuan yang pesat dari sektor wisata, infrastruktur pembanhunan dan sektor lainnya. Nantinya kita juga akan belajar terkait hal tersebut,” tuturnya.

Baca Juga  Ini Dia Hubungan Partai Garuda dengan Gerindra

Sementara itu, Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal menyambut hangat kehadiran dan merepon baik tujuan untuk menjalin mitra dari Walikota Bengkulu Helmi Hasan.

“Atas nama Pemkab Pesisir Barat, saya menyambut baik tujuan dari Pemkot Bengkulu. Tentu dengan menjadi mitra, kita akan terus bersinergi dan berkomitmen untuk membangun daerah menjadi lebih baik dari segala sektor,” jelas Agus.

Pada MoU tersebut, Helmi dan Agus saling memuji program baik dari Pemkot Bengkulu maupun Pemkab Pesisir Barat. (*/cr1)

Sumber: bengkulu.siberindo.co

News Feed