oleh

Polri Selidiki Banjir Kalsel, Penyebab Curah Hujan yang Tinggi

JAKARTA– Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divhumas Polri Brigjen Pol. Drs. Rusdi Hartono, M.Si., mengatakan Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri telah turun ke lapangan untuk menyelidiki penyebab banjir di Kalimantan Selatan.

Brigjen Pol. Rusdi mengatakan tim telah turun dan sementara disimpulkan penyebab banjir adalah tingginya curah hujan.

“Bareskrim sudah turun tim, ternyata memang kenapa banjirnya itu karena memang faktor curah hujan saat itu sangat tinggi dari BMKG di sana,” ungkap Brigjen Pol. Rusdi, ketika dihubungi, Jumat (22/1/21).

Baca Juga  Ridwan Kamil Bersama Kapolda Jabar Inspeksi Prokes di Tasikmalaya

Selain itu, Brigjen Pol. Rusdi mengatakan Bareskrim juga telah mengecek ke Syahbandar atau kepala pelabuhan setempat. Diketahui, pada saat itu gelombang laut pasang mencapai dua setengah meter.

“Memang pada saat itu tinggi gelombang sangat tinggi antara dua sampai dua setengah meter sehingga itu berpengaruh terhadap arus balik ke daratan. Ini sementara hasil turun lapangan dari Bareskrim,” jelas Brigjen Pol. Rusdi.

Baca Juga  Dewan Pers Apresiasi Fellowship Jurnalisme Perubahan Perilaku

Lebih lanjut, Karo Penmas mengatakan sejauh ini pihaknya belum memutuskan langkah selanjutnya terkait banjir tersebut, seperti memeriksa dinas terkait. Karo Penmas mengatakan pihaknya masih mengumpulkan sejumlah informasi untuk menentukan penyebab banjir itu.

“Belum ada tindakan lain,” jelas Brigjen Pol. Rusdi. (*/cr1)

Sumber: jakarta.siberindo.co

News Feed