oleh

Ruko di Sukamerindu Dilahap Sijago Merah

BENGKULU – Peristiwa kebakaran terjadi di salah satu ruko miliki Joni Akmal yang berada di jalan Sumatera Kelurahan Sukamerindu Kecamatan Sungai Serut Kota Bengkulu, Senin (31/5) dinihari. Akibat peristiwa tersebut satu unit ruko manisan ludes dilahap sijago merah.

Dari data terhimpun peristiwa kebakaran pertama kali diketahui oleh salah seorang warga yang sedang melaksanakan jaga malam di pos ronda RT 03 RW 04 Kelurahan Sukamerindu.

Baca Juga  Sambut HUT Ke-71 Jateng ASN Donorkan Darah

Kemudian warga tersebut melihat kepulan asap yang keluar dari dalam ruko yang mana saat kejadian ruko tersebut dalam keadaan kosong.

Melihat tersebut warga yang melaksanakan ronda langsung memukul tiang listrik sebagai tanda kebakaran untuk meminta bantuan warga sekitar.

Beberapa warga langsung melaporkan peristiwa tersebut kepada Polsek Teluk Segara dan melaporkan ke pos pemadam kebakaran terdekat.

Baca Juga  Bencana Banjir Kalsel, KKP Lakukan Aksi Solidaritas

“Malam tadi itu salah satu warga lihat ada asap dari dalam ruko, terus membangunkan warga lain bahwa ada kebakaran,” ungkap salah seorang warga sekitar, Zulhan.

Pihak kepolisian dan pemadam kebakaran yang mengetahui kejadian tersebut langsung mendatangi lokasi kejadian dan melakukan pemadaman terhadap api.

Api kemudian dapat dipadamkan sekitar pukul 03.30 WIB dengan menurunkan 7 unit mobil pemadam. Beruntungnya tidak ada korban jiwa dari peristiwa tersebut, namun kerugian ditaksir hingga mencapai puluhan juta rupiah.(*/cr1)

Baca Juga  Soal Reshuflle, SMSI Berharap Presiden Mendengar Berbagai Masukan

Sumber: rakyatbengkulu.com

News Feed