oleh

Terus Berkreasi Demi Raih Prestasi Walau Pandemi Covid-19

BREBES – Pandemi Covid-19 bukanlah penghalang bagi masyarakat untuk terus berkreasi demi mengembangkan bakat, hobi, bahkan meraih prestasi lewat karya nyata. Salah satunya dengan memanfaatkan gawai elektronik yang biasa dipakai sehari-hari, baik untuk bermain e-sport atau membuat film.

Hal itu disampaikan oleh Bupati Brebes, Idza Priyanti, saat menyerahkan hadiah bagi pemenang Lomba Seni Nasionalisme Film Pendek bagi Pelajar dan Pemuda, Lomba Kreasi Olahraga Di Rumah Saja, dan Lomba Brebes E-Sport Competition, di Pendapa Brebes, Rabu (25/8/2021).

Menurut Idza, penggunaan gawai sebagai sarana berkreasi bisa menjadi peluang untuk meningkatkan kompetensi pribadi. Dengan catatan, para pengguna tidak lantas melupakan hal-hal primer lainnya.

Baca Juga  Upaya Pelayanan Kesehatan Pascagempa M6,2 Sulbar

“Hobi bermain gadget boleh saja, tapi jangan melupakan segalanya apalagi lupa makan dan sembahyang,” pesan Bupati Idza.

Ketua Panitia HUT ke-76 Kemerdekaan RI Kabupaten Brebes, Sutrisno, melaporkan, Lomba Seni Nasionalisme Film Pendek bagi Pelajar dan Pemuda yang dilaksanakan pada 16-18 Agustus 2021 diikuti oleh 25 orang peserta. Lomba Kreasi Seni Olahraga Di Rumah Saja (19 Agustus 2021) diikuti 50 buah karya, sedangkan Lomba Brebes E-Sport Competition diikuti 128 tim dengan total anggota sebanyak 640 orang.

Baca Juga  Dewan Minta Disnaker Cari Solusi Bagaimana Ciptakan Lapangan Pekerjaan di Masa Pandemi

Setelah melalui seleksi yang ketat, imbuhnya, pemenang lomba film pendek tingkat pelajar untuk kategori sinematografi dan sutradara terbaik adalah Cendekia dari SMA Negeri 1 Brebes. Lomba Naskah/cerita terbaik dimenangi oleh Al-Bahri Cinema dari SMP Al-Bahri Bantarkawung, dan Film Pendek terfavorit diraih oleh OSIS SMP Negeri 2 Jatibarang.

Lebih lanjut, predikat sinematografi terbaik diraih Marz Production, sutradara terbaik Dedy Aditya Film, naskah/cerita terbaik 2nd Production, dan film pendek terfavorit diraih Sekretariat DPRD Brebes.

Baca Juga  Jabar Bersama DKI Jakarta Jalin Kerja Sama di Bidang Pangan dan UMKM

Pemenang Lomba Kreasi Olahraga Di Rumah Saja terdiri dari 10 karya terbaik, yakni Muhammad Vida, Aziz Maulana, Kharisma Ardy Bestari, Muhammad Debry Mahendra, Rahma Ambar Saja, Andika Wahyu, Gema Ananda, Medina Indira Putri, Yoga Nugraha, Dan As’adiyah Nitamalili.

Terakhir, predikat juara 1 PUBG Lomba Brebes E-Sport Competition diraih Unknown Clutch, juara 2 Indosky BMA, dan juara 3 Bos O’asix. Kemudian, juara 1 kategori Mobile Legends diraih Nerva Reborn, juara 2 Noxi, dan juara 3 Kesal Saya.(*/cr1)

Sumber: banten.siberindo.co

News Feed