oleh

Tiga Formasi CPNS Temanggung Tak Ada Peminat

TEMANGGUNG – Hingga batas waktu penutupan pendaftaran CPNS Tanggal 26 Juli 2021, dari 945 formasi lowongan CPNS untuk Kabupaten Temanggung, tiga di antaranya tidak ada peminat atau tidak ada yang mendaftar.

“Tiga formasi CPNS tanpa peminat atau mendaftar tersebut adalah ahli pertama rekam medis (1 formasi), ahli pertama dokter spesialis kedokteran fisik dan rehabilitasi (1 formasi ), terampil–teknik pengairan (1 formasi),” ungkap pelaksana tugas Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Temanggung, Ripto Susilo di ruang kerjanya, Selasa (3/8/2021).

Baca Juga  Ditunjuk Jadi Pelatih Derby County, Rooney Akhiri Karier

Ditambahkan olehnya, selain tiga formasi tanpa peminat, juga terdapat formasi dengan jumlah pendaftar sedikit atau tidak memenuhi jumlah formasi yang dibutuhkan. Salah satunya adalah formasi Arsiparis, jumlah formasi yang dibutuhkan adalah 88 orang, namun hingga batas waktu pendaftaran hanya ada 49 pendaftar.

“Meski pendaftar di bawah kebutuhan formasi, namun para pendaftar tidak akan langsung diterima, karena harus di atas passing grade,” terangnya.

Baca Juga  Wakil Ketua MPR Hadiri Vaksinasi di Ponpes Buntet Cirebon

Sementara itu, hingga batas waktu penutupan tanggal 26 Juli 2021, jumlah pendaftar yang mengisi formulir sebanyak 10.712 orang, dari jumlah tersebut yang melakukan submit atau melakukan upload persyaratan secara lengkap ada 10.059 orang.

“Dari 10.059 tersebut, 2.357 di antaranya Tidak Memenuhi Syarat (TMS). Sementara 7.692 memenuhi syarat atau berhak mengikuti tahapan selanjutnya, bagi yang TMS diberi kesempatan   mengajukan sanggah, dari tanggal 4 hingga 6 Agustus 2021 dan hasilnya akan diumumkan kembali tanggal 15 Agutus 2021,” pungkasnya.

Baca Juga  Gandeng SMSI dan PWI, PUB Latih Kadernya di JBS

Sesuai jadwal pelaksanaan ujian CPNS Kabupaten Temanggung akan diselenggarakan mulai 15 hingga 4 Oktober 2021 di Universitas Negeri Yogyakarta. (*/cr1)

Sumber: banten.siberindo.co

News Feed