oleh

Tim Gabungan Razia Warga Tak Pakai Masker

LIMBOTO – Petugas gabungan TNI-Polri, Satpol PP serta Dinas Perhubungan (Dishub) menggelar razia masker dan mendapati masih ada sejumlah warga yang masih tak taat protokol kesehatan, Selasa (23/2/2021).

Razia tersebut bertempat di Depan Terminal Limboto, Kayubulan, Limboto, Kabupaten Gorontalo, yang dilakukan pada pukul 09:00-10:30 WITA.

“Kewajiban ini kita buat untuk menjaga kesehatan, bukan hanya dari aparat juga untuk masyarakat sebagai bentuk kepedulian,” ungkap Kopda Munawir Sada Kodim 1314 Gorontalo Utara.

Baca Juga  Mendagri Minta Tiap Pemda Evaluasi Program Pengendalian Covid-19

Memang dalam penggelaran razia ini masih didapati beberapa orang yang ditemukan tidak memakai masker namun mereka membawanya, namu juga ada yang sama sekali tidak membawa masker.

“Untuk saat ini kami masih melakukan peneguran serta peringatan. Untuk penindakannya masih menunggu perintah dari atasan,” imbuhnya.

Selain itu ada 2 titik yang menjadi target oprasi yang dilakukan yakni di terminal limboto ini serta di pasar Mingguan limboto.

Baca Juga  Menteri PAN-RB Mengesahkan Program Reformasi Birokrasi BPKN RI 2020-2024

Di satu sisi, Wirahyana Taha sebagai Kasi Penegakan Pemerintah Daerah Satpol PP Kabupaten Gorontalo yang turun ikut melakukan razia.

“Kita tidak pernah berhenti melakukan penerapan prokes, dalam hal ini satpol menjadi top leader di dalamnya,” ujarnya kepada media.

Wirahyana mengungkapkan seiring dengan setiap hari melakukan gelar razia, masih ada juga yang belum menaati protokol kesehatan.

Namun Kesadaran dari masyarakat semakin hari semakin menurun. “Olehnya kita tak pernah berhenti melakukan Penerapan Protokol Kesehatan,” tegasnya, seperti dilansir dari gorontalo.siberindo.co grup siberindo.co.

Tindakan yang dilakukan oleh pihak Terkait, saat ini masih Tindakan persuasif dan peringatan, sementara bahi pelaku usaha, tindakan administratif.

Baca Juga  Kini Pos Indonesia Buka Sabtu dan Minggu

Terakhir Wirahyana mengharapakan agar masyarakat Tetap mematuhi protokol kesehatan juga tak lupa kita sebagai aparat juga tak henti-hentinya dan tak bosan-bosannya mengingatkan.

“Tentunya demi kebaikan kita bersama,” tandasnya. (*/cr1)

News Feed