oleh

Walikota Pekanbaru Tegaskan Tak Ada Tebang Pilih Tegakkan Aturan PPKM

PEKANBARU – Walikota Pekanbaru Dr. H. Firdaus, S.T., M.T, menegaskan jika tak ada tebang pilih dalam penegakan aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level IV khususnya bagi tempat usaha.
“Tidak ada tebang pilih-tebang pilih, semua sama,” ujar Walikota Jumat (20/8), menyikapi informasi adanya tempat usaha yang tidak tersentuh penertiban selama PPKM.
Dikatakan walikota, dalam pengawasan di lapangan memang tidak semua tempat usaha yang bisa didatangi setiap hari oleh tim dari Satuan Tugas (Satgas) Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru.
“Mungkin oleh tim diambil sampel, jadi tidak semua didatangi. Tapi kalau ada tadi disebut tebang pilih, saya tegaskan lagi, tidak,” ucapnya.
Menurut walikota, adanya tempat usaha yang melanggar atau seharusnya tutup namun tetap beroperasi selama PPKM, hal itu karena tidak terpantau oleh tim yang setiap hari turun melakukan pengawasan dan penertiban.
“Karena tidak terpantau dan informasi belum sampai kepada tim, sehingga belum ditertibkan,” tutupnya.
Seperti diketahui, terdapat berbagai pembatasan dan aturan yang mesti dipatuhi tempat usaha selama PPKM level IV. Hal itu bertujuan menekan sebaran wabah covid yang telah membawa Pekanbaru ke zona merah dengan resiko penularan tinggi. (*/cr1)
Sumber: pekanbaru.go.id
Baca Juga  Liburan Hemat Sekaligus Terapi Pasir Pantai

News Feed